PROFIL WAI

Juwairiyyah, mahasiswa Jambi yang berkuliah di Jakarta dengan beasiswa penuh di Universitas Bakrie ini terpilih menjadi salah satu dari 60 mahasiswa terbaik dari Indonesia dan Singapura, untuk mengikuti forum Young Leaders For Indonesia 2012, yang diadakan oleh McKinsey & Co dengan tujuan membekali pemuda untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang akan membawa perubahan positif di Indonesia.

Bersama teman-teman, ia mendirikan komunitas Youth’s Acts For Indonesia (YAFI). Gerakan yang digagas adalah KAMI BERBAKTI, yang terdiri dari berbagai macam kegiatan terkait pendidikan untuk anak-anak yang tidak mampu serta meningkatkan fasilitas belajarnya.Di usia yang baru 5 bulan berdiri, komunitas ini mendapatkan penghargaan sebagai The Most Inspiring Student Social Movement, yang diberikan oleh Research and Community Development Center.

Ketertarikannya di dunia anak-anak kemudian mendorong wai untuk merintis sebuah bisnis sosial yang sebagian profitnya dialokasikan untuk mendanai YAFI. Wai Tutor, adalah sebuah bisnis jasa mengajar privat untuk anak-anak sekolah internasional. Setiap bayaran atas tutorial privat yang diberikan oleh murid tersebut sebagian disumbangkan untuk kegiatan mengajar di YAFI.

Februari 2012, Wai berkesempatan untuk menjadi observer di Indonesia Young ChangeMakers Summit 2012. Sebuah progam yang digagas oleh Anies Baswedan dan rekan-rekannya, dimana 200 pemuda dari seluruh Indonesia bertemu untuk saling berbagi pengalaman mereka dalam membuat perubahan-perubahan untuk Indonesia, serta diharapkan mampu berkolaborasi dalam membuat gerakan-gerakan perubahan.

Dengan visi Terinspirasi, Beraksi, dan Menginspirasi, Wai berharap suatu saat aksi yang dilakukannya ini kelak bisa menginspirasi banyak orang. Anak sulung dari tiga bersaudara ini ingin YAFI bisa berkembang menjadi yayasan besar yang memudahkan akses pendidikan bagi anak-anak yang tidak mampu di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: