Aku dan Dylan (Episode 8: Abot Vs Monkey)

Abot and Monkey ini benar-benar membantuku bermain perkalian. Ya, aku tak ingin menyebutnya mengajar perkalian karena ini benar-benar permainan yang hasilnya adalah Dylan bisa hafal perkalian.

Metode permainannya tetap sama: aku berperan sebagai Monkey, Dylan sebagai Abot, kami bersaing untuk mendapatkan setiap puing-puing untuk membangun gedung, pemenangnya adalah yang berhasil mendapatkan puing terbanyak. Sederhana kan? lalu bagaimana bisa dihubungkan dengan perkalian? Ini seru, silahkan perhatikan baik-baik permainan ini , dan silahkan contoh jika teman2 ingin mengajar privat matematika dengan cara yang fun.

Aku adalah guru dari monkey, Dylan adalah guru dari Abot. Aku akan membisikkan monkey beberapa perkalian. Berbisik! Jangan sampai Abot mendengar. Contoh:

Aku        :  (berbisik) “Monkey, I have a secret! listen carefully! 2 times 3 is six. 2×3=6. Listen! Do not tell this to abot! This is just our secreet oke! The teacher will ask you what is 2×3, answer 6, get it?

Monkey (aku dengan suara monyet): “What???? 2×3 is 6??” (dengan suara yang lebih besar)

Aku        :  “sstt!! Don’t speak loudly, abot will know our secret. Yes, remember 2×3 is 6

Dylan kemudian tertawa puas karena dia merasa telah mengetahui rahasia besar antara aku dan monkey. Tentu saja aku senang, dengan demikian, berarti dia telah mengingat satu kalimat perkalian. Sekarang giliran mengetesnya.

Aku (dengan suara guru) : “Monkey , abot, who knows what is 2×3??

Monkey: “umm.. ah.. I forget.. um..” (pura-pura berfikir, membiarkan Dylan menjawab)

Abot (Dylan) : “I know!! 2×3 is Six!!!”

Monkey: (berpura-pura sedih karena tidak mendapatkan puing2 untuk membangun gedung dan Dylan senang)

Permainan ini seru, diulang beberapa kali, ganti kalimat rahasianya. Sesekali biarkan monkey menang agar persaingan menjadi sengit. At the end of the day, dylan bisa menghafal banyak perkalian dalam sehari tanpa ia sadar bahwa ia sedang belajar. Inilah metode yang paling aku suka, belajar sambil bermain.

Terakhir, kami meluangkan waktu untuk menghitung puing-puing yang sudah didapat oleh monkey dan abot, lalu merancang bangunan yang kami suka. Sayang, hapeku hilang sebelum ak sempat memindahkan foto bentuk2 hasil rancangan kami. >,<

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on July 30, 2012, in I am a Teacher and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. hp ny ilang ato dirampok, ckkckck

Leave a Reply

