Aku dan Dylan (Episode 1: Perkenalan)

Juli 2011. “Dylan! Come here, say hi to your teacher” Wanita muda berkulit sawo matang itu memanggil anaknya keluar dari kamar.  Kalau tadi ia tak berbahasa inggris ketika menyambutku, pasti sudah kukira ia orang Indonesia. Mrs. Tyce Green, wanita Filipina yang menikah dengan pria dari New Zealand, mereka baru sampai di Indonesia karena Mr. Green sedang bertugas disini untuk beberapa bulan ke depan. Begitulah mereka, sering berpindah negara. Aku diminta untuk mengajar Dylan, anak lelaki bungsu mereka yang usianya masih 7 tahun tapi sudah kelas 3 SD.

Aku melihat sekeliling, ada banyak sekali mainan anak lelaki berserakan di ruang tamunya. “Pasti itu punya Dylan” pikirku. Apartemen ini sangat nyaman, aku kira akan menyenangkan bisa mengajar privat disini. Aku semakin penasaran, seperti apa Dylan. Sering aku berinteraksi dengan anak-anak, tapi kali ini bukan untuk bermain, melainkan mengajar matematika dan sains.

“Yes Mom!” terdengar teriakan seorang bocah lelaki yang hanya beberapa detik kemudian muncul dihadapanku, berlari sambil memegang robot di tangannya.

“Dylan, say Hi to Juwai, she is your new teacher” Mrs. Tyce memperkenalkanku pada anaknya. Dylan terlihat agak bingung. Kemudian berbisik ke ibunya. Rupanya, Dylan mengira bahwa guru privatnya adalah pria, dan ternyata aku, adalah guru wanita. Ia terlihat kecewa. Disinilah perjuanganku dimulai. Ya, bisa disebut P.E.R.J.U.A.N.G.A.N.

Selanjutnya, aku akan menceritakan perjuanganku setahun yang lalu ini, smoga masih inget beberapa poin. Holaa!! Thanks God, akhirnya bisa nulis lagi setelah kehebohan “Tegar, Sabar, Ikhlas, Juni-Juli 2012”😀 Selamat menikmati Aku dan Dylan episode2 selanjutnya ^^

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on July 28, 2012, in I am a Teacher and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

