Aku dan Dylan (Episode 5: Reward)

Melihat antusiasme Dylan terhadap mainan, aku jadi berfikir bagaimana jika aku memberikan reward? Aku? Oh tidak! His parents should!

Dylan sering menolak jika aku minta untuk mengerjakan soal matematika ataupun sains. Untuk menghindari ku, ia biasa berpura-pura lapar atau berlama-lama di kamar mandi. Hasilnya, tidak banyak soal yang ia kerjakan setiap pertemuan. Menghukum? Ku kira, hukuman bukan jalan yang tepat. Reward lebih baik!

Siang ini aku laporkan perkembangan Dylan ke ibunya. Dengan bahasa yang sopan, aku meminta ibunya untuk tidak memberikan apa yang Dylan minta. Lebih disiplin. Jika minta mainan baru (yang biasanya setiap hari bisa), aku minta Dylan hanya bisa mendapatkan mainan jika dia mendapatkan “rapor” harian yang bagus dariku. Ibunya setuju.

Besoknya, kami mulai sistem ini. Dugaanku benar, pasti dia meminta sesuatu. Hari ini, dylan menginginkan kura-kura. Ibunya langsung bilang, “want a turtle? Do your work, boy! If Juwai says that you’ve been doing good, then I’ll buy you a turtle.” Kalimat ini membuatku terbang tinggi, hhaha.. sekarang aku berkuasa!

Dylan lebih mendengarkanku. Ia mau mengerjakan soal-soal matematika. Namun, dia selalu minta diskon. Ya, seperti pasar saja, Aku meminta dia mengerjakan 10 soal, Dylan menawar hanya 5, dan berakhir deal 7 soal. Aku tidak mau rugi, tawaran kutinggikan menjadi 20, dan berakhir di 15. Berhasil!

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on July 30, 2012, in I am a Teacher and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

