Serba Salah

Halo Blog! Kamu udh lama ya ga keurus, sama kaya hatiku. #eh

Hari ini gw mampir ke sekolah-sekolah tempat YAFI biasanya berkegiatan setiap hari sabtu. Pertama di SD yang di daerah tambora.Gurunya cerita kalo sudah banyak anak-anak SD itu yang nonton film porno di warnet. PILEM PORNO!!!! *kamera zoom in zoom out* Bukan Cuma anak kelas 5 dan 6, tapi juga anak kelas dua SD. KELAS DUA SD NONTON PILEM PORNO DI WARNET.  Lebih miris lagi, ada anak yang pernah diajak ke diskotik sama om kandungnya sendiri.  *narik napas panjang*.

Kalo kita ngomongnya gampang: “Yaa.. harusnya orang tua bisa lebih mengawasi anaknya dong setelah pulang sekolah!”

Gini teman-teman,  mayoritas orang tua dari siswa di SD Islam Tambora itu kerja sebagai pembantu dan buruh di pabrik konveksi baju. Berangkat pagi-pagi sekali dan pulang malam hari. Biasanya si anak ini akan di rumah dengan neneknya atau sendirian saja. Ya karena di rumah tak ada hiburan, mereka pasti main keluar. Karena pengaruh lingkungan, ya mereka mainnya ke warnet.

Kalo di sekolah yang satu lagi, masalahnya bukan orang tua yang membiarkan anaknya ke warnet untuk nonton pilem porno, tapi soal orang tua yang memaksa anaknya kerja. Pasti cerita ini udah sering temen2 dengar. Tapi coba rasakan lagi, seorang anak yang masih SD, dipaksa untuk nyari duit jalanan, kalo setoran ke orangtuanya ga cukup, duit jajan dipotong.

Duh, serba salah yaa..

Kalo orang tuanya kekurangan uang, nyuruh anaknya ikutan cari nafkah. Kalo orangtuanya fokus mencari nafkah, anaknya ga diperhatiin dan malah nonton pilem porno.

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on March 22, 2014, in wai dan YAFI and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: