Category Archives: Wisata Jambi

Jambi punya Lempeng tertua se-Asia yang Keren banget!!!

Lempengan tertua di Asia, adanya di Provinsi Jambi!!!!! Danau tertinggi se-asia tenggara, adanya di Jambi!! Candi Muaro Jambi, situs sejarah yang diakui PBB sebagai world heritage, adanya di Jambi!!!!! Dan banyak lagi  kekayaan alam di Jambi. Lalu kenapa Jakarta yang isinya Cuma gedung-gedung pencakar langit lebih terkenal dari Jambi? Hey teman2, kekayaan alam itu saja tidak menjamin kemakmuran suatu daerah.  kita harus “mengemas”  kekayaan alam kita ini agar menjadi lebih berharga.

Oke, kembali ke lempengan tertua se-Asia tadi… Merangin, disebut sebagai Jambi Flora. Kenapa disebut Jambi Flora? Karena fosil flora yang dikandungnya merupakan flora yang tertua di Asia yang ditemukan pada zaman Assilian (zaman perem awal sekitar 300 juta tahun lalu). Jadi Jambi ini merupakan lempengan tertua di Asia alias tanah leluhur Asia.
Read the rest of this entry

Air Terjun Telun Berasap -Indahnya lingkaran pelangi dan asap-

haaai! kemarin aku udah cerita  tentang PESONA DANAU GUNUNG TUJUH, yg merupakan DANAU TERTINGGI SEASIA TENGGARA.

Well guys! hari ini aku mo cerita tentang air terjun yg berasal dari danau itu. Air terjun yang tingginya 50 meter, dikelilingi asap dan pelangi indah, dan konon katanya… ada Goa yang luas dibalik air terjun ini, namun belum ada orang yg berhasil menembusnya karena air terjun ini begitu deras…

Masyarakat Jambi aja belum banyak yang tau soal DANAU TERTINGGI SEASIA TENGGARA ini lhoo!!!

Cekidot ya!! Jaya Jambi!!!

Read the rest of this entry

%d bloggers like this: