Ada “sesuatu” di workshop #ayoberbagi

Gw bukan filosuf, bukan juga avatar, tapi gw gambarin kesan dari acara workshop ini melalui 3 unsur: Air, Tanah, Udara.

Workshop ini kyk tanah: Butiran pasir yang bersatu jadi solid. Pagi-pagi gw datang ga kenal siapapun disini, berasa kecil banget. Setelah ikut workshop ini, ketemu banyak pasir lainnya, sharing tentang ide-ide dan merancang proyek2 kita, akhirnya jadi solid dan kuat, gw yakin di Indonesia ini ada banyak butiran pasir, yang kalau disatukan menjadi solid dan kuat untuk membangun Indonesia yang lebih baik!!

            Workshop ini kyk air: Cair tapi ngikutin bentuk. Suasananya ngalir banget dari pagi sampe malem. Fleksibel untuk semua pemuda dengan berbagai latar belakang, berbeda passion, berbeda skill, dan akhirnya masuk ke suatu wadah untuk membuat suatu bentuk yang sama: Berbagi untuk Indonesia!

            Workshop ini kyk Angin: Seru banget ngebuat gw berasa terbang ke udara sampe-sampe gw lupaaa Ya ampun gw tuh lagi minggu UTS lho!!!!“

Sebenernya di workshop ini ngapain sih? Well, Kalo gw jabarin kegiatannya, ini pasti panjang banget dan belum tentu juga kata-kata gw bisa mempresentasiin semua kejadiannya. Intinya, kisah gw hari ini direkam dalam satu buku gambar yang sakti yang dikasi judul “Book of Me” yg isinya macem2, tentang mengenal potensi yang ada diri kita, passion kita, dan permasalahan sosial apa yang ad disektiar kita, serta akhirnya kita merancang proyek masing-masing untuk menyelesaikan masalah itu. Ini buku Sakti yang kalo bisa gw warisin ke anak-cucu gw deehhh..  semoga rancangan proyek gw ini bisa direalisasikan secepatnya. Amin.. ^_^

Hari ini juga, gw akting 4 episod! Ceritanya si panitia nyuruh bikin iklan buat kampanye-in proyek kita itu. Nah, ad 3 orang peserta yang rese banget minta gw jadi pemeran di iklannya. Ntah karena muka gw yang emang tampang anak jalanan, atau emang gw hebat akting (azeehh kykny krn gw emang hebat akting dh, secara muka gw high class society gini #halah.com), jadinya gw berperan 2x jadi anak jalanan, 1x jadi pemulung, dan akhirnya gw berperan jadi guru gahoel di sebuah sekolah elit untuk iklan proyek gw sendiri, yaitu SCHOOL SOCIAL RESPONSIBILITY (SSR), baca lengkapnya disini.

Gw pengen berterimakasih banget buat panitia karena hari ini gw dipertemukan dengan pemuda-pemuda heboh , gokil, kreatif, lucu, dan tentunya peduli untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik. Smoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk Indonesia.

setiap pemuda itu sebutir pasir. Sendiri, belum terlihat bentuknya; kalau bersatu, bisa menjadi tanah yang gembur dan bisa menumbuhkan tanaman yang membawa manfaat bagi banyak makhluk. Smangat Pemuda Indonesia! Dimanapun kalian berada, semoga semangat kita untuk peduli terhadap permasalahan sosial terus berkobar! -wai-

Ini beberapa foto dari isi Book OF Me

JamBEpreneur

School Social Responsibiliy (SSR)

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on November 13, 2011, in Metamorfose Kuliah Wai. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Yupz wai that’s Right …..
    Pokok’a “Very very Something”
    di Workshop AYO Berbagi kemarin hehe….

    Smoga Project” qt bukan hanya di vision board ajh, tpi jg bs qt implementasikn…..
    Wai project SRS itu sngat bgus way, I hope u make it happen…

    Oh ya wai jgn lupa terus jdi pioner utk Menggalang Komunikasi para perserta Workshop Ayo berbagi vol 1…

    Ditunggu yah infonya utk ktmu lgi for discuss our project…

Leave a Reply

