Untuk Seorang Sahabat…

Its’s just like yesterday when we met for the first time, then did all the “kucluk” things together. Hey, it’s been 8 years! temenan, musuhan, baikan, ketawa, sedih, seneng, galau, musuhan lagi, baikan lagi, and I do miss the time we spent together.. Happy 20 years Arnov!🙂 Semoga diberi kemudahan dalam pengabdianmu sebagai dokter. Semogaselalu membawa keceriaan bagi siapapun yang berada di dekatmu. Semoga Allah selalu membimbing langkahmu dimanapun kamu berada. Semoga sisa umurmu selalu diberkahi olehNya.

Rasanya baru saja aku bertemu dia, seorang gadis yang ketika itu masih lugu dan pendiam. Tak butuh waktu lama untuk menyatukan kepribadian kami yang akhirnya disebut “kucluk” itu. Ah.. rasanya baru sebulan yang lalu, ketika kami dihukum oleh pak Indra, pembina OSIS SMP N 1 Kota Jambi karena telat masuk ke barisan dan berisik. Belum lama juga rasanya ia tertidur di perpustakaan dan hampir dikunci dari luar karena tak ada yang menyadari keberadaannya kecuali aku. Masih segar diingatanku bagaimana “kucluk”nya kami membicarakan seorang adik kelas yang menurutnya tampan ketika pelajaran Matematika, sampai kami dihukum oleh Pak Simatupang. Itulah kami ketika SMP, 2 murid kucluk di kelas 2 Unggul SMP N 1 Jambi.

Kucluk, tapi pintar, entahlah, banyak yang menyebut kami seperti itu. Lulus dari SMP N 1, kami masuk ke SMA yang tergolong SMA favorit di Jambi, SMA N 3 Jambi. Kekuclukan pun masih berlanjut karena kami 3 tahun berada di kelas yang sama di SMA. Sahabat, tempat curhat, terkadang bertengkar, sakit hati, tapi baikan lagi, sakit hati, tersinggung, kesal, tapi tetap saja akhirnya dia menjadi seorang sahabat yang tak bisa aku lupakan sampai sekarang.

Hay Arnova! Itu dia di Bandung sana, saat ini 20 tahun tepat usianya. Kalau dulu orang tuaku sering bercerita tentang sahabat mereka, mungin kelak aku akan menceritakan gadis ini kepada anakku. 6 tahun berada di sekolah yang sama telah memberikan banyak kisah. Memang bukan kisah inspiratif seperti mario teguh golden ways, pun bukan kisah kocak raditya dika, atau kisah romantis persahabatan kuch-kuch hota hai. Tapi kisah kucluk kami ini sepertinya akan menjadi kisah yang memiliki nilai khusus yang akan ku kenang.

Hari ini ia berulang tahun. Dari Jakarta, aku titipkan sebuah doa, semoga cita-citanya, yang sepertinya sejak kecil tak berubah: dokter, itu semoga tercapai.  Semoga diberi kemudahan dalam pengabdiannya sebagai dokter. Semoga ia selalu membawa keceriaan bagi siapapun yang berada di dekatnya. Semoga Allah selalu membimbing langkahnya dimanapun ia berada. Semoga sisa umurnya selalu diberkahi olehNya.

HAPPY BIRTHDAY MY BELOVED BUDDY, ARNOVA RESWARI.

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on November 6, 2011, in Metamorfose Kuliah Wai. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: