PARLEMEN MUDA INDONESIA

Sidang Parlemen Muda Indonesia adalah sebuah wadah bagi para pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah. Pada Januari 2012, para pemuda ini akan mengikuti sidang parlemen dan mempresentasikan permasalahan-permasalahan yang ada di provinsinya masing-masing serta mengajukan rekomendasi solusi bagi permasalahan tersebut.

Tidak semua pemuda bisa mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Indonesian Future Leader ini. Tahap pertama, seluruh pemuda diberi kesempatan untuk mengirim CV dan menuliskan essay mengenai permasalahan di provinsinya serta solusinya. Selanjutnya, 5 orang dari tiap provinsi dipilih untuk diwawancara dan melakukan kampanye pemilihan umum. 5 orang tersebut akan bersaing untuk mendapatkan dukungan terbanyak. Akhirnya, hanya 33 orang yang mewakili seluruh provinsi di indonesia yang berhak untuk mengikuti sidang parlemen di Jakarta 2012 mendatang.

Anggota Parlemen Muda juga akan dibekali kemampuan kepemimpinan, komunikasi, advokasi, dan pengelolaan proyek.  Setelah sidang, seluruh anggota Parlemen Muda Indonesia akan kembali ke daerah dan menginisiasikan berbagai proyek advokasi dan sosial yang bisa memperbaiki dan membangun daerah mereka masing-masing.

Info lebih lanjut mengenai PMI 2012 Klik disini

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on October 24, 2011, in Pemikiran Sakti Wai. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: