SMART CARD

KTP, STNK, SIM, BPKB, macem2 ATM, macem2 KARTU KREDIT, KARTU ASURANSI, VISA, PASSPORT,  kartu anggota perpustakaan, kartu shopping member, kartu rumah sakit, waaah, kebayangkan seberapa banyak kartu identitas yang harus kamu simpen dan harus dibawa kemana-mana? Repotnya lagi kalo kamu mau keluar negeri, apa-apa harus periksa berkas.

Lebih lagi, kalo mau bikin surat keterangan kelakuan baik (SKKB), surat keterangan slip gaji, Surat Keterangan Catatan Kepolisian,  Curriculum Vitae, yang harus melampirkan berbagai surat-surat yang lain, dan mengajukannya ke pihak yang berwenang.

Banyak kartu, banyak pula kertas yang dihabiskan. Sementara itu, dunia sedang ketakutan dengan isu global warming dengan banyaknya pohon ditebang untuk membuat kertas.

SMART CARD!! SOLUSI RINGKAS UNTUK KEBUTUHAN IDENTITAS.

Kartu ini merupakan wujud nyata dari sebuah sistem informasi yang sudah terintegrasi di Indonesia. Kerjasama antar semua departemen untuk mensinkronisasikan data-data mereka, baik dari departemen kesehatan, kepolisian, dan instansi serta perusahaan-perusahaan . Semua pihak yang terkait dengan layanan produk ini akan bekerja sama dalam mengupdate profil seseorang.

Misalnya, saya baru saja mengikuti training dari suatu lembaga, maka sertifikat training itu akan secara otomatis masuk ke dalam profil identitas saya.  Saya baru tertangkap polisi karena kasus narkoba atau korupsi (amit2 dh ya), langsung  profil catatan kriminal saya di update. Saya masuk rumah sakit, catatan penyakit saya pun ikut di update. Bahkan akun saya di bank pun bisa di update dalam kartu ini. Mau mengambil uang? Kartu ini bisa menjadi ATM. Mau belanja? Kartu ini sudah bisa menjadi credit card sekaligus shopping member card. Dan.. berbagai kemudahan lain.

Selain itu, Smart Card ini juga dilengkapi dengan GPS super sakti. Kalo kamu ke luar negeri, selain bisa liat peta lokasi kamu, kamu jiga bisa liat lokasi temen2 kamu, pacar, sodara, keluarga. Tentu dengan izin mereka karena ini berhubungan dengan privacy. (terinspirasi dari film harry potter), kamu bisa memantau pergerakan pacar kamu, sedang dimana dia, karena melalui kartu ini semua orang bisa dilacak.

Soal batere? Jangan khawatir, batere smart card akan secara otomatis terisi jika ia digerak-gerakkan. Semakin sering kamu menggunakannya, maka akan semakin penuh baterainya. Soal keamanan? Jangan khawatir, smart card sudah dilindungi oleh anti spy terhebat di seluruh dunia. Mau internetan, di SMART card sudah ada browser. Ada pula bluetooth yang bisa memudahkan kamu untuk mentransfer identitas kamu untuk kebutuhan tertentu.

Seru kan??? Makanya berdoa yang rajin dan berusaha untuk menciptakannya! Saya Cuma memberi inspirasi aja. hahaha

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on October 22, 2011, in Pemikiran Sakti Wai. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: