JAMBORE SAHABAT ANAK 2011

JAMBORE SAHABAT ANAK? APAAN? KEMAH? PRAMUKA? KEMAH ANAK-ANAK BUAT LIBURAN? KATANYA KEMAH BARENG SAMA ANAK2 JALANAN YA? RAME GAK SIH? ITU ACARANYA NGAPAIN AJA? KAPAN? DIMANA? SIAPA? *GROOMING*


sstt.. tenang saudara-saudara! Sabar dulu, duduk yang rapi, tangan dilipat, mulut dikunci, dengerin ceritaku ya…

Jambore Sahabat Anak adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh SAHABAT ANAK. Dengan tema “Bermainlah Sahabatku!” di tahun 2011 ini Jambore Sahabat anak akan mengajak 1100 ANAK JALANAN DAN 550 PENDAMPING SERTA 81 KELUARGA SAHABAT untuk kemah bersama selama 2 hari 1 malam di Bumi Perkemahan Ragunan dan juga bermain di kebun binatang Ragunan pada tanggal 2-3 Juli 2011.

Lah? ngapain kita kemah? banyak nyamuk? ga enak!

eets! tunggu dulu! ini beda! kemahnya bakalan seru banget deh. Daripada liburan sendirian, mending isi liburan weekend kamu dengan ikutan acara ini. Bakalan ada banyak perlombaan dan permainan, misalnya lomba mencari jejak di kebun binatang ragunan, lomba menghias tenda, panggung apresiasi seni, dan banyaak lagi kegiatan lainnya yang seru banget. Kamu bisa ketawa, deg-degan, terharu, sedih juga ada, lengkap deh!!

Jadi volunteer: Kakak pendamping atau Keluarga Sahabat!!

550 orang volunteer akan mendampingi 1100 adik. 1 orang akan menjadi kakak bagi 2 orang adik dan bermain bersama dalam tim selama 2 hari. Tanggung jawab kakak adalah menyenangkan adiknya. Adiknya lagi lomba, kknya teriak2; adiknya mau pipis kkny anterin ke toilet; kalo kakakny kecapean, adeknya lho yg ngurutin (pengalaman taun lalu sih gitu)

Ketika lomba, ada menang, ada kalah. Pas menang, benar-benar gembira, loncat-loncat (tau sendiri anak2 gimana kan..); tapi kl kalah, si kakak harus tetap ceria menyemangati adik2nya karena perlombaan tidak hanya 1, ada banyak kesempatan untuk menang. intinya, FUN FUN FUN!!!

biasanya malam hari akan menjadi malam paling romantis karena si kakak dan adik bisa saling sharing. Si adik akan bercerita tentang kehidupannya di jalanan dan si kakak dengan bijaksananya menyemangati adik untuk terus berjuang dan kalau bisa terus belajar untuk meraih masa depan yang cerah. Jadilah kakak pemotivasi. ^_^

Selain menjadi pendamping, kamu juga bisa menjadi keluarga sahabat.eh acara ini seru juga, ajak ponakan gw deh yg masih anak2″ hayooO!! Konsep keluarga sahabat adalah 4 orang yang memiliki hubungan keluarga misalnya: om, tante, 2 ponakan; ayah, ibu, anak, ponakan; kakek, ibu, anak, ponakan; atau kombinasi apaaa aja yang kamu suka. Silahkan daftar menjadi keluarga sahabat. 81 keluarga sahabat pendaftar tercepat akan diberikan kesempatan untuk ikut ke dalam acara ini. So.. tunggu apa lagi.. hayo ikut..

syarat jadi pendamping:
1. Bersedia menerima visi-misi Sahabat Anak
2. Bersedia menandatangani Child Protection Agreement (Terlampir)
3. Usia minimal 18 tahun di tahun 2011
4. Memiliki minat terhadap pelayanan anak
5. Wajib menghadiri briefing pendamping minimal 1x pada:
Hari/Tgl: Sabtu/Minggu, 11, 12, 18 Juni 2011
*PILIH SALAH SATU TANGGAL SAJA!*
Waktu : Pkl. 14.00-16.00 WIB
Tempat : Museum Bank Mandiri
Jl. Lapangan Stasiun No. 1, Jakarta Barat
6. Bersedia mengikuti seluruh rangkaian acara
7. Wajib mengunjungi lokasi yang akan didampingi minimal 1 kali sebelum pelaksanaan JSA
8. Bersedia mematuhi tata tertib selama acara berlangsung
^_^
Jika anda memenuhi persyaratan di atas, silahkan download formulir disini dan diisi datanya serta dikembalikan via email voluntirsahabatanak@yahoo.com
Atau Fax ke no : 021 – 31934172

SHARE! ini beberapa fotoku di acara Jambore Sahabat Anak 2010 dengan tema “makanan sehat untuk sahabat”


 INFO LEBIH LENGKAP BUKA


website resmi sahabat anak

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on May 23, 2011, in wai's activity. Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. paulusandrihusado

    Keren Wey
    Semangat Ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: