5 DESEMBER 2010 (part 1. Bersyukur)

Tahun ini, terakhir kali aku merayakan ulangtahun yang ada kata “belas”nya. Ya, tahun depan aku sudah 20 tahun. tak terasa ya.. waktu begitu cepat berlalu..

Rasanya baru kemarin saja seorang juwairiyyah kecil “langganan” rumah sakit karena berbagai macam penyakitnya itu. Ah, aku semasa kecil sudah merepotkan; asma, tipes, cacar, hingga malaria, membuat aku beberapa kali mesti di opname di RS. DKT. Ada pula penyakit paru-paru basah, yang mengharuskan aku makan obat setiap hari selama satu tahun berturut-turut, dan berkali-kali rontgen higga akhirnya dokter memastikan bahwa aku sembuh.

Maha Penyayang Allah yang telah menitipkan kasih sayangNya di hati orangtuaku. Wahai Allah, Sayangilah orangtuaku sebagai mana mereka menyayangiku sewaktu aku masih kecil… (aamin..)

Semenjak kelas 2 SD, aku tinggal dengan nenek dan kakekku, serta bibiku. Mereka yang merawatku setiap hari senin hingga sabtu karena orangtuaku sibuk mengurus pekerjaannya. Aku masih ingat jelas, aku pernah membuat nenek menangis karena aku sulit sekali disuruh makan. Beliau tak pernah marah, malah terus sayang padaku walaupun aku lari-lari kelilihg halaman rumah nenek jika tiba waktunya makan. Tak lupa ada Kakek yang setiap sore mengajakku keliling lingkungan rumah sambil bercerita untuk menanamkan keimanan di hati cucunya ini. Bibi yang penyabar yang setiap hari mengantar jemputku sekolah.

Maha Penyayang Allah yang telah menitipkan kasih sayangNya di hati nenek, kakek, serta bibi-bibiku.Wahai Allah, peliharalah keluargaku sebagai mana mereka memeliharaku sewaktu aku masih kecil… (aamin..)

2003, aku resmi menggunakan seragam putih-biru. Segala puji bagi Allah yang maha kaya akan ilmu, aku lulus tes masuk SMP N 1 Kota Jambi, sebuah SMP favorit di Jambi. 2006, Allah memberikan jalan yang indah, aku lulus tes seleksi masuk SMA N 3 Jambi, sebuah SMA yang juga favorit di Jambi. 2009, aku mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan kuliah S.1 di Universitas Bakrie. Dengan bantuanNya, aku mengukir prestasi-prestasi…
Untuk Pak Imron dan Pak Sukarno, guru yang membuat aku mencintai fisika hingga sekarang; Untuk Pak Ubaidillah, guru yang mengajarkan indahnya islam dengan cara yang indah; Pak Indra yang pernah menghukumku untuk mengajarkan kedisiplinan; dan guru-guru SMP ku yang lain; Bu Nofi, Bu efi, Pak Novriyen, Bu Hasna, Pak Suwardiman, Pak Joni, dan bapak-bapak serta ibu-ibu guru lainnya yang telah membingku di SMA; Pak Urip, dosen yang selalu memantau perkembanganku; guru-guru dan dosen-dosen lain yang telah menuntuntunku dan mendoakanku hingga aku bisa menjadi seperti ini, Terimakasih banyak atas jasa-jasamu yang tiada tara..

Wahai Allah, terimalah ibadah mereka, ampunilah dosa mereka, dan berikanlah mereka tempat yang Indah bersamamu… (amin…)

Dmasa berseragam sekolah, aku bertemu teman-teman yang sangat berarti, ada siska, icha, arnova, yuli, rossy, anas, dian, cantika, pomto, fadhil, yudith, yuni, noven, novi, dan banyaak lagi… Masa remajaku berwarna-warni di sekolah ditemani mereka. Anas, teman sebangku yang suka menasehati kalau aku “nakal”. Arnova, teman kucluk yang suka berbuat “nakal” bersamaku. Siska, icha, yuli, dan rossy, dll, sahabat yang menulis kisah haru, sedih, gembira bersama.
Wahai Allah, jadikanlah kami anak-anak yang sholehah, berilmu, dan sukses dunia akhirat, dan pertemukanlah kami dalam keadaan yang lebih baik… (aamin..)

Allah memberikan jalan hidup yang berliku-liku kepadaku, Namun tetap saja indah. Segala Puji Bagi-Nya, aku mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan kuliah S.1 di Universitas Bakrie. Semester pertamaku berjalan lancar. Selain kuliah, aku juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (Ukma) Teater dan jurnalistik, IP semester satuku malah nyaris sempurna; 3,88.
Semester kedua, kegiatan organisasiku semakin menjadi-jadi. Aku menjadi pengurus unit kegiatan mahasiswa (Ukma) Jurnalistik dan aktif pula di organisasi di luar kampus, seperti kampung dongeng, sahabat anak, dan komunitas 1001 buku. Berbagai kegiatan mereka aku ikuti.Konsekuensi memang selalu ada di setiap keputusan, IPKku turun menjadi 3.65.
Liburan semester 2 aku habiskan dengan melakukan kegiatan dengan organisasi eksternal itu. Diantaranya adalah Jambore Sahabat anak, sebuah perkemahan sabtu-minggu bersama anak-anak jalanan. Kegiatan di kampung dongeng, sebuah komunitas dongeng yang dibangun oleh kak Awam. Dan kegiatan seminar dan workshop lain. Libur selama 3 bulan itu aku isi pula dengan bekerja magang di PT. Vivamedia Baru, sebagai staff marketing online website vivanews.com; dan juga menjadi guru privat matematika seorang anak bule yang baru tiba di Indonesia. Itulah indahnya dunia kuliah, meskipun ada banyak kerikil dan batu besar yang mesti aku lewati.

Segala Puji bagi Allah yang telah memberiku kekuatan untuk melalui itu semua. Wahai Allah yang Maha Mengetahui kelemahan dan kekuranganku, bimbinglah aku agar bisa menjadi lebih baik lagi… (aminn…)

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on December 5, 2010, in Dan Lainnya. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: