Mantra Sukses Menghadapi UTS

ehm.. kenapa denger judulnya bisa bikin tulisan ini sedikit horor y? hihi.. mungkin karena ada kata mantra disana..
Apapunlah namanya, mau mantra kek, doa kek, sugesti kek, ka kek, nenek, atau apalah.. intinya diri kita itu butuh kalimat-kalimat positif yang secara tidak sadar nantinya akan mempengaruhi perilaku kita…

Ketika kita berkata

“Aku mau belajar, tapi pelajarannya susah”

kata “tapi” disana benar2 menjadi malapetaka yang menghancurkan kalimat pertama…

coba kata tapi itu diganti dengan kata “meskipun”

“aku mau belajar MESKIPUN pelajarannya susah”

rasanya pasti beda, kan??? ada semacam energi di dalam kalimat itu. (o ow.. ini udh kayak dukun deh gw)

nah, kalimat itu juga masih belum sempurna sebenarnya…
terkadang, kalimat negatif seperti “susah, buruk, jelek” itu bisa mempengaruhi kita juga lho…
coba kita hilangkan saja kata susahnya..

“pelajaran ini mudah kok, aku pasti bisa”

yang ini terasa lebih enak kan??? energinya lebih besar…

kalimat-kalimat seperti ini mungkin terlihat sepele, tapi benar2 berpengaruh pada diri kita..
makanya jangan sering-sering mengeluh kepada orang lain jika kita memiliki masalah..

“aduh, kok pelajaran ini susah banget ya”

atau keluhan-keluhan lain, karena keluhan semacam itu bisa masuk ke alam bawah sadar kita dan membuat kita semakin lah percaya bahwa pelajaran itu susah…
harusnya kita berkata

“ah, gw paling-paling cuma belum nemu kliknya aja, pelajaran ini sih sebenarnya mudahhhh…”

dengan kalimat-kalimat seperti itu, kita bisa meningkatkan kepercayaan diri, dan menjadi tersugesti positif..
sehingga bisa menimbulkan semangat…

untuk ujian Tengah semester ini..
gw bikin beberapa mantra, contohnya:

ketika ujian akuntansi, ak merasa bermasalah dengan ketelitian, pasalnya beberapa kali menghitung balancesheet kok ga balance2 gitu.. akhirnya aku buat mantra ini dimana2.. dan ternyata.. ketika ujian, aku BENAR2 BISA!

“aku BISA mengerjakan Ujian POA dengan TELITI, TEPAT, DAN CEPAT” *amin*

ketika ujian pengantar bisnis, aduh ini parah banget… hafalan yang abstrak semua..
mantranya adalah..

“aku bisa menghafal dalam tempo yang sesingkat-singkatnya dan dengan cara yang semudah-mudahnya

ketika ujian tata kelola perusahaan, astaga… ini shocking banget.. pelajaran gaib! mantranya adalah..

“AKU TIDAK BELAJAR KARENA BESOK AKAN ADA UJIAN TATA KELOLA PERUSAHAAN, TETAPI AKU BELAJAR KARENA AKAN MENGELOLA PERUSAHAAN BESOK.”

ternata, meletakkan cita-cita dalam mantra itu bisa memotivasi kita lho..
😀

ketika uijan hukum bisnis, duh, pasal-pasalnya banyak banget..

“HEY! PASAL! kalian itu terlalu mudah sekali untuk di hafal, ah, mau menantangku beramai-ramai! aku PASTI MENANG!”

Itulah beberapa contoh mantra yang aku pakai..
😀
try your own!

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on November 17, 2010, in Pemikiran Sakti Wai. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

