OSPEK EPISODE 1

Kbanyakan mahasiswa memandang OSPEK sebagai bentuk penyiksaan.
senior-senior akan menyuruh mereka membawa atribut atribet yg aneh.
dan tak jarang, terjadi kekerasan saat OSPEK.

tapi bakrie university bedaaaa….

beda bangeeettt…

disini kita jadi anak bawang..
yg dimanja…

ospek dilaksanakan dalam waktu 6 hari..
3 hari di kampus, kuningan, jakarta selatan.
3 hari di sumurugul, purwakarta, jawa barat.

3 hari di kampus…
kegiatan kita adalah perkenalan dgn dosen-dosen, staff, senior, dan tentunya berkenalan dengan sesama mahasiswa baru angkatan 2009 (maba ’09), serta perkenalan lingkungan kampus.

proses ini adalah culture shock
karena maba’09 berasal dari banyak daerah di indonesia.
mulai dari aceh sampai papua, ada.
yg gw suka dari acara ospek ini adalah……

we didn’t serve the senior, but senior did

thank’s alot kakaakk..
😀

hal yg paling mengerikan dari ospek ini hanyalah AC
GILA!!
Temperatur ruangannya dibawah tujuh belas derajat celcius diiingiiiiiiiiiiiiinnn…
kampus = kulkas raksasa

di kampus lain,
maba disuruh memberikan cokelat kepada sang senior..
disniii
maba diberikan cokelat oleh senior*..
*saat ada kegiatan keputrian untuk maba yg muslim..

di kampus lain..
bnyk mahasiswi yg sakit karena padatnya kegiatan OSPEK
sehingga makan mereka menjadi tidak teratur, dan yg mereka makan pun ‘seadanya’.

bakrie university beda………

once again..
we didn’t serve, but we’re served..

kita dikasi makanan yg juga bisa dibilang ‘mewah’
menurut prediksi gw..
harganya diatas 10.000 untuk 1x makan..

ituw baruu makan siangnya,.

karena ospek di kampus berlangsung sampai sore -malam jg.
jd kita juga dapet makanan ringan.
eitz..
bukan makanan ringan biasa jg..
dilihat dari bentuknya,
roti yg kita makan itu berasal dari toko roti yg jg ‘mewah’.
hebatnya lagiii….
kita dikasi SUSU…
ultra milk..
HEY! OSPEK mana yg bakal ngasi makanan ky gini ke maba??
cuma bakrie university…

3 Hari ospek di jakarta ini..
gw nemuin banyaakk temen.
RIAU BERSATU TAK BISA TERKALAHKAN..

Kelompok riaaaaauuuu
yg paling semangat..

we’re BSM
mighty riau group
every where we go
people wanna know
who we are
so we tell them
if they can’t hear us
SING A LITTLE LOUDER

WE’RE BSM
MIGHTY RIAU GROUP
EVERY WHERE WE GO
PEOPLE WANNA KNOW
WHO WE ARE
SO WE TELL THEM
IF THEY CAN’T HEAR US
SING A LITTLE LOUDER

Riau: kelompok 1 dari 10 kelompok maba ’09.
pemenang business competion..
waaaaww!!!
kita hebat yiah…
*gw dpt peran jd CMO
ahahaha..

lombanya ada 3 siih..
student talent, business competition, best group.
ih..
sayang bgt y kita ga menang best group..
*nilainy cuma selisih dikit ama yg menang loh..

tp gapapa…
bisa menang business competition jg HEBATTTT BANGGEET!
AHAHAHA
kita kan siswi calon pebisnis.
😀

buscompetition itu apa siih??
jadi di lomba ini, setiap kelompok diberi modal 20 ribu.
modal 20 ribu ini harus diolah untuk membuat sebuah bisnis..
ga boleh nambah modal!

waktu itu bnyk yg berbisnins makanan dan minuman.
berhubung kampus kita=mall..
jadi mudah bgt nyari konsumen.

riau beda….
dgn kehebatan kami..
*cieile..

20 ribu ituw kami gunakan untuk membeli kalung.
kalung sovenir biasa yg modalnya hanya @ 1500 rupiah.
dengan sedikit modifikasi..
kalung-kalung ituw terjual dengan harga@ 8-10 ribu rupiah.
dadaaaaaaaaaammmm
jadilah kita kelompok dgn profit paling besar..
lebih dari 80 ribu rupiah…
smentara klompok lain hanya mendapat profit yg jumlahnya dibawah 50 ribu.

gimana caranya??
haha..
kalungnya dikemas dgn kesan mewah.
selebihnya..
pinter-pinter ngerayu konsumen ajja…

pengalaman gw..
gw : “pak.. beli kalungnya. 10 ribu aja loh. di tempat lain bisa 20 ribuan pak…”
bpk: ” ah.. ini mah kalung yg diemperan neng..”
gw : ” ga koq pak… ini yg bagusnya. liat deh pak, ada ukiran ‘buktikan’ dan ‘ngomong’ ”
bpk: “ga ah neng.. bpk lg ga bawa duit”
gw : “oh gt y, yaudah makasi pak.”
(cari mangsa lain ajja ah. si bapak mukanya jg lg BT kayaknya.)

gw : “misi bu.. lg apa ni.?”
ibu: “ini.. lagi ngedampingi anak saya. dy mo tanding sepak bola junior, perwakilan daerahnya loh ini..”
gw : “wah…. hebat. jago y main sepak bolanya..”
ibu: “iya.. dy kepilih dari daerah ****”
(gw lupa nama daerahnya ding! yg gw inget duit ajjah)
gw : “mantab! salut deh bwt anak ibu”
(masih basa-basi muji-muji konsumen, mengenal mood si ibu, kayakny bisa ni jadi sasaran gw)

gw : “ow iy bu, kita kan lagi ospek nih..
ada kompetisi bisnis bu. jadi kita mau jualan kalung. nih kalungnya. 10 ribu aja bu.. ”
ibu: ” yah neng… ini kan kalung buat cowo. bukan buat ibu.”
gw : “nah… berarti bisa buat anak ibu.. kan tambah cakep kl main bola pake kalung ini.”
ibu: ” yah neng.. kemahalan…”
gw : ” gapapa bu, sayang anak…”
ibu: (ngeliat-liat kalung)
gw : (tampang penuh harap)
gw : “hayo dong beli bu… ntar kita doain deh anaknya menang di lombanya dia..”
ibu: “wah…. hm.. gmn y. yaudah deh.. gapapa. sini ibu beli..”

dadaaaaaaammm…
semudah ituw menjual kalung yg modalnya cuma @1.500 menjadi @10.000

ahahahah

dan akhirnya…
kita dapet penghargaan sebagai pemenang business competition.

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on October 20, 2010, in Metamorfose Kuliah Wai. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

