(Flashdisc + Laptop) VS (Tugas Makro + kunci Rumah)

Kucluk! ya itu gelar yang diberikan oleh Arnova buat gw..
kata orang, idiot dan jenius itu tipis banget bedanya. Nah, kira-kira kucluk ini adalah realisasi antara idiot dan jenius.
Banyak banget kekuclukan yg gw lakuin, salah satunya kejadian gila ini…

Ntah kenapa hari ini jadi hari yg super aneh. Ya, berawal dari ke-plinplan-an gw dalam memilih baju. Habis mandi, buka lemari, baju-baju gw ternyata blom disetrika. Yah, gw terlalu sibuk (atau mungkin sok sibuk) sampai ga sempat nyetrika baju sendiri.

Gw putusin untuk pake kemeja putih garis-garis. Gw setrika tuh baju dan celana jins item gw. Pas selesai disetrika, ntah knapa gw jadi ga pengen pake baju itu. Gw cari-cari baju lain. Mata gw tertuju ama kaos putih metalizer.

Gw 1 : Hm.. gw kan ga pernah nih pake kaos kl ad jam kuliah, coba ah,,

Gw 2 : Jangan juwai! Ke kampus ga boleh pake kaos. Bisa2 kamu ga boleh masuk kelas lagi.

Gw 1 : yahh, slama ini banyak koq yg pake kaos, gapapa.

Gw 2 : yaudah, coba aja. Hm.. seru juga nyobain tantangan kaos putih.

Kaos putih itupun gw setrika trus gw pake. Selesai. Sekarang fikiran gw beralih ke tugas mingguan makro. Yap! Membuat summary setiap hari senin dikumpul. Tanpa alasan. Gw idupin laptop,sekedar finishing tugas yang sminggu ini gw kerjain. Gw copy tugasnya ke flashdisc, supaya ntar di kampus mudah, tinggal ke pojok printer, dan ngeprint, selesai dah. Sesudah gw copy, laptopnya gw matiin.

Gw 1 : hm.. laptopnya,, dibawa ga ya?

Gw 2 : yah, masa tiap hari ke kampus lo bawa laptop wai? Sekali-sekali ditinggal sih! Ntar kejepit2 di kopaja, rusak lo!

Gw 1 : yah,, tapi kan, hidup gw hampa tanpa laptop

Gw 2 : Cuma sehari inih! Tinggal aja! Lagian kamu ada 2 kelas sampe jam 5, istirahat cm 15 menit, ngapain bw laptop, ada labcom juga. Buat apa laptop?

Gw 1 : yaudah, ga usah bawa aja dh. Ga penting, lagian tugas makro kan udah disave di fd, tinggal di print aja.

Udah siap mo pergi, sekarang saatnya gw milih sepatu. Sepatu item yg ada bunga putihnya, sepatu item polos, sepatu kets, atau sepatu jadi-jadian (sepatu mirip sendal)?

Gw 1 : Pake spatu yg mana wai?

Gw 2 : yg item ada bunga putih, jadi cocok tu ke baju putihnya

Gw 1 : yah, kan gw udh pake kaos, sekalian aja pake sendal sepatu itu. *ngelanggar peraturan tu jangan tanggung-tanggung wai!

Gw 2 : yaudah, pake itu!

Gw pun keluar dari rumah dengan hati riang dan tas ringan tanpa laptop. Tapi tetep aja ada yang aneh. Ntah apa. Setelah makan di warung sunda, gw berangkat ke kampus, NAIK KOPAJA

Kekuclukan bermula.

Ntah kenapa juga, gw mutusin untuk masuk ke kampus lewat pasar festival. Dari jembatan, gw langsung menuju pintu utama. Itu masih jam 10 kurang, dan ternyata! Pintu utama blom dibuka! Astaga mall macam apa ini! Gw baru inget kl emang pasfes bukanya jam 10.

Gw jalan ke arah pintu samping. Ngelewatin wendy’s menuju kfc, dan berharap pintu samping di deket restoran jepang udah dibuka. Taraaaaaa!! Belom!! Padahal tinggal sejengkal lagi ke kampus. Kalo bisa masuk lewat pintu samping ini, gw bisa langsung ke foodcourt dan turun ke kampus.

Akhirnya gw balik lagi ke arah kfc, dan turun tangga di deket lapangan basket. Haaaahh.. pagi yang cerah, mungkin gw butuh olahraga jalan. *fikir gw.

Sampe di kampus, gw langsung ke blue print, mo ngeprint tugas makro.

DISINILAH MALAPETAKA ITU DIMULAI! F

File yang gw simpen di flashdisck ternyata ga bisa dibuka! Padahal gw tadi pagi udah yakin banget kl fd ini baik2 saja. Hah! Gw jadi inget, dulu juga pernah terjadi tragedi serupa, dan gw bawa laptop, jadi bisa minjem fd kak budi.

Nah ini??? Gimana?????? Gw ga bawa laptop cuy! Devi nawarin laptop dy. Hey! Buat apa laptop devi? Gw butuh file chapter8.docx di laptop gw. Haduuuh..

>.<

Bingung, gw masuk ke kelas leadership. Jam 10.15 kelas ini mulai. Gw cemas. Kak nita ngasi saran supaya gw izin ama dosen leadership, dan pulang. Gw turutin sarannya kak nita. Setelah nego dgn dosen ini, gw diizinin keluar kelas, 20 menit.

Gw pulang, NAIK KOPAJA, LAGI.

**

Buru-buru gw ambil fd, hp, dan uang secukupnya untuk ongkos pulang. Naik kopaja yang super panas. Macet dikit, tapi gw tetep milih kopaja karena kl naik busway, haltenya JAUH DARI GANG RUMAH GW. ahh!!

Sampe di depan mutiara building (gang seberang rumah gw), gw baru inget GUE LUPA BAWA KUNCI. KUNCINYA ADA DI TAS GW YANG DI KELAS LEADERSHIP TADI. SIAL!

Udah kyk orang stress, gw duduk di pinggir jalan, nelfon linda, berharap dy lagi ga ada kelas dan bisa nganter kunci rumah gw kesini.

Ternyata linda lagi ada kelas.

Kak nita ngasi saran lagi by sms, yaudah, kamu balik lagi aja ke kampus, ntar kita fikirin lagi gimananya.

Gw pun balik lagi ke kampus. Naik kopaja, LAGI

DEMI KUNCI RUMAH!

**

Kali ini pintu utama pasar festival udah dibuka. Ntah jam berapa, gw ga berani liat jam hp. Pasti udah lebih dari 20 menit.

Langsung ke depan ruang 3, dan kak nita yang baik hati keluar bawain kunci rumah dan flashdisc gw.

Buru-buru lagi gw balik ke rumah. Naik kopaja, LAGI.

**

Sampe, nyebrang, jalan masuk gang, buka pintu, huaaahhh.. dan itu dia! Laptop yg dari tadi bwt gw repot!

Gw kehausan, minum 2 gelas juga belum cukup ternyata. Trus gw cuci muka. Langsung ke kampus lagi. Naik Kopaja, LaGi.

**

Nih, gw sampe kampus.

1 jam lagi kelas berakhir.

Ga tau mo masuk atau enggak, udah malu ama dosennya. Gw ga tepatin janji 20 menit. Akhirnya gw putusin untuk ke labcom,dan menulis posting ini.

What a long Monday morning.

😥

About waididudidam

-I might not be the best daughter in the world, but I will do my best for my parents. -(Sedang Berusaha Menjadi) Cerdas, Berintegritas, dan Bermanfaat -(Dalam Proses Menuju) Juwairiyyah, S.E

Posted on May 20, 2010, in Dan Lainnya. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

